Sunday, 15 November 2015

cara ampuh agar rumah terhindar dari setan



๐Ÿ”‘CARA AMPUH AGAR RUMAH TERHINDAR DARI SETAN๐Ÿ”ฅ

๐ŸŽพ๐Ÿ๐ŸŽพ๐Ÿ๐ŸŽพ๐Ÿ๐ŸŽพ๐Ÿ๐ŸŽพ๐Ÿ

1⃣Membaca surat Al-Baqarah di rumah

Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wa Sallam bersabda:

➡Sesungguhnya rumah yang dibacakan di dalamnya surat Al-Baqarah tidak akan dimasuki setan.” (Shahih at-Tarmidzi no.2877)

➡Surat Al-Baqarah yang dimaksud disini adalah ayat 1, 2, 3, 4, 255, 256, 257, 284, 285, dan 286. Sebagaimana perkataan Ibnu Mas’ud radhiallahu ‘anhu, dia berkata:

➡Siapa yg membaca 10 ayat dari surah Al-Baqarah pada satu malam, maka setan tidak akan masuk kerumah nya pd malam itu. Yaitu 4 ayat pd awal surah Al- Baqarah, ayat Kursi dan 2 ayat setelahnya, serta 3 ayat terakhir surah Al-Baqarah.” (HR.Ad-Darimi dalam Musnadnya II/322, copas dari Sahih Tafsir Ibnu Katsir jilid I hal.102)

➡Jika 2 ayat terakhir surah Al-Baqarah dibaca selama 3 malam berturut- turut,  jangankan masuk, bahkan mendekati rumah saja setan tidak akan berani.

➡Dimana surah Al-Baqarah diakhiri dengan dua ayat itu. Apabila kedua ayat itu dibaca di dalam rumah selama 3 malam maka setan tidak akan berani mendekati rumah itu.” (Shahih at-Tirmidzi no.2882)

➡Pentingnya membaca Al-Qur’an terutama surat Al-Baqarah memang memiliki fadhillah (keutamaan) tersendiri, selain dapat menjaga rumah agar tidak dimasuki setan, bisa juga untuk menangkal sihir bagi pembacanya.

2⃣Membaca Bismillah ketika hendak masuk rumah sehingga setan tidak mendapati tempat menginap dirumah kita.

๐ŸŒ‚Apabila seseorang masuk kerumahnya dgn mengingat Allah (berdzikir dengan bacaan basmallah) ketika akan masuk dan ketika akan makan maka setan akan berkata: “tidak ada tempat istirahat dan makan malam..” (HR.Muslim no.2018)

๐Ÿ’ขTinggalkan cara aneh dan nyeleneh ala dukun dan sejenisnya dengan sesajen, jimat, mantra, dan sebagainya yang hanya merusak aqidah kita, mari kita amalkan cara- cara yang telah di ajarkan Allah dan Rasul- Nya untuk menjaga rumah agar tidak dimasuki setan.

Waallahu musta'an.

๐Ÿ€Oleh : Hamba Allah

⚽๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ⚽๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ⚽๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ⚽๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ⚽

AHQ - IHQ๐ŸŒด
Membangun Taqwa
๐Ÿ”ฒ๐Ÿ…พ๐Ÿ”ฒ ODOJ ๐Ÿ”ฒ๐Ÿ…พ๐Ÿ”ฒ
__________________

No comments:

Post a Comment