Monday 9 November 2015

saya bekerja keras tapi bos yg dpt duit besar

Cerita inspiratif
Saya Bekerja Keras Tapi Bos Yang Dapat Duit Besar!?

Pengusaha terkenal dis Taiwan kalau bukan Guo Tai Ming, pasti Wang Yong Qing, banyak orang bertanya – tanya apa yang membuat mereka berhasil? Sebuah perusahaan ternama yaitu Foxcon yang sedang masuk ke dalam pasar industri Indonesia ini mendapat demonstrasi dari salah satu insinyur dengan bosnya, Guo Tai Ming.
Insinyur ini berkata,"Saya mengorbankan seluruh tenaga saya dan kamu yang menjadi kaya!"
Pertanyaan ini mungkin sering kita dengar dari mulut insinyur, namun jawaban dari CEO Guo membuat mereka bungkam, katanya :
Kita berdua punya 3 perbedaan,
Pertama
30 tahun yang lalu, saya mengorbankan semua harta saya untuk membangun Foxcon dan kamu hanya mengorbakan mungkin puluhan lembar CV untuk datang melamar pekerjaan dan sewaktu – waktu kamu akan pergi.
Perbedaan aku dengan kamu adalah: Aku Membuat Pekerjaan dan Kamu Mencari Pekerjaan

Kedua
Aku memilih untuk turun lapangan mencari kesempatan sampai pada akhirnya Apple bekerjasama dengan aku karena aku membuat keputusan yang benar,
Dan kamu bekerja di department sesuai dengan ijazah dan nilai yang kamu dapat di sekolah.
Perbedaan aku dengan kamu adalah: Memilih dan Dipilih!

Ketiga
Aku,24 jam memikirkan bagaimana menciptakan keuntungan, setiap keputusanku, sekecil apapun itu akan mempengaruhi mata pencaharian banyak individu!
Dan kamu hanya menunggu kapan pulang kantor untuk menjaga keluargamu.
Perbedaan aku dengan kamu adalah : Besar Kecilnya Sebuah Tanggung Jawab!

3 Kalimat yang dilontarkan bos ini mengalahkan insinyur ini dan membuatnya bungkam,
Apa yang kita perbuat akan mempengaruhi diri kita, langkah yang membuat kita mengambil keputusan menentukan masa depan kita. Bos – bos yang sukses tidak sukses begitu saja, mereka juga pernah mengalamai pengalaman pahit yang sudah mereka jalanin dan akhirnya mereka sukses atas kerja keras yang mereka lakukan.

No comments:

Post a Comment