Thursday 6 August 2015

bagaimana agar harta anada berkah

BAGAIMANA AGAR HARTA KITA BERKAH?
Pertama, pastikan harta yang kita peroleh halal. Pastikan bekerja di tempat yang halal dan juga cara memperolehnya halal. Jauhi menipu saat berbisnis, hindari memberi dan menerima suap, jangan pernah mengambil yang bukan haknya.
Kedua, usaha yang kita lakukan tidak merusak. Pengertian merusak bukan hanya merusak kehidupan manusia tetapi juga merusak alam semesta. Adakah usaha yang merusak? Banyak, misalnya membuat dan menjual produk makanan yang disertai dengan pengawet dan bahan-bahan yang merusak kesehatan, membuat dan menjual video serta gambar-gambar porno, hingga narkoba. Selebihnya cari sendiri ya, hehehe…
Ketiga, sisihkan penghasilan Anda untuk orang lain. Di setiap harta bersih yang kita peroleh masih ada hak orang lain. Keluarkanlah zakatnya atau keluarkanlah sedekahnya. Selain hal ini semakin membersihkan harta Anda, juga bisa berpeluang menyelamatkan kehidupan akhirat Anda. Budayakanlah malu memilki tabungan berlimpah padahal saudara dan tetangga kita masih banyak yang susah.
Intinya, dalam bisnis dan bekerja kita bukan hanya sekadar mengejar harta yang berlimpah, tapi juga berkah. Sebab keberkahan harta akan membuat Anda bahagia, tenang menjalani hidup, mudah menyelesaikan berbagai problema, khusyuk dalam ibadah, keluarga yang harmonis dan kehidupan yang semakin hari semakin manis. Tidak percaya? Cobalah…!

No comments:

Post a Comment