Thursday 6 August 2015

SYA'IR IMAM HABIB ABDULLOH AL HADAD.



SYA'IR IMAM HABIB ABDULLOH
AL HADAD.
"Air mataku mengalir deras..
Dan mengapa aku tidak
menangisi kebaikan yg
terlewatkan..
Menangisi umur yg berlalu dan
hampir habis yg dipergunakan
untuk memenuhi angan²
penuh tipuan dan berbagai
perbuatan nan
membinasakan...
Melewati hari² yg penuh
bahaya dan kini aku tergadai
oleh perbuatan buruk yg
kulakukan....
Aku menangisi usia yg tertipu
oleh gemerlap kehidupan
ketika ia meniupkan angan²
kosong dan janji² palsu....
Aku menangisi waktu²
berharga..
Yg tertipu dengan
perdagangan merugikan...
Yaitu waktu yg digunakan,
hanya untuk kelalaian dan
permainan....
Aku menangisi nafas yg
kugunakan...
Untuk perbuatan tak berguna
dan tak bermanfaat...
Bukan untuk menuntut ilmu
wajib maupun sunnah...
Aku menangisi waktu² yg
berlalu, bukan dalam
kebenaran...
Aku menangisi berbagai
kesempatan...
Seandainya kumanfaatkan,
tentu akan kugapai semua
harapan terbaik...
Dan juga saat² yg dianjurkan
untuk diisi kebaikan...
Namun sia² begitu saja...
Aku menangisi buku catatan
amal, yg penuh dengan dosa,
kesalahan dan aib....."
Dahulu Sayyid Alwi bin
Abdullah Bin Syihab ra, jika
menyebutkan bait² syair diatas,
beliau berkata, "Kebaikan apa
yg terlewatkan oleh Imamul
Haddad ? Kita lah yg
seharusnya menangis.. Begitu
banyak kebaikan yg
terlewatkan oleh kita "
ﺭَﺏِّ ﻓَﺎﻧْﻔَﻌْﻨَﺎ ﺑِﺒَﺮْﻛَﺘِﻬِﻢ ... ﻭَﺍﻫْﺪِﻧَﺎ
ﺍﻟْﺤُﺴْﻨَﻰ ﺑِﺤُﺮْﻣَﺘِﻬِﻢ ... ﻭَﺃَﻣِﺘْـﻨَﺎ ﻓِﻲ
ﻃَﺮِﻳْﻘَﺘِﻬِﻢْ ... ﻭَﻣُﻌَـﺎﻓَﺎﺓٍ ﻣِﻦَ ﺍﻟْﻔِﺘَﻦِ
ﺁﻣِﻴـﻦَ ﻳَﺎ ﺭَ ﺏَّ ﺍﻟﻌَـــﺎﻟَﻤِﻴْﻦ

No comments:

Post a Comment