Wednesday 5 August 2015

arti berkah

B E R K A H
⛅Berkah adalah kata yang diinginkan oleh hampir semua hamba Allah yang beriman, karenanya



orang akan mendapat limpahan kebaikan dalam hidup.

⛅Berkah bukanlah cukup dan mencukupi saja, tapi berkah ialah bertambahnya ketaatan kepada Allah dgn segala keadaan yg ada, baik berlimpah atau sebaliknya itulah berkah, "albarokatu tuziidukum fi thoah" Berkah Menambah Taatmu Kepada Allah.

⛅Hidup yg berkah bukan hanya sehat, tapi kadang sakit itu justru berkah sebagaimana nabi Ayyub, sakitnya menambah taatnya kepada Allah, dan berkah itu tidak selalu panjang umur, ada yang umurnya pendek tapi dahsyat taatnya layaknya Musab bin Umair.

⛅Tanah yg berkah itu bukan karena panorama indahnya tapi tanah yg berkah kadang tandus seperti Makkah tapi keutamaannya dihadapan Allah tdak ada yg menandingi.

⛅Makanan berkah itu bukan yg komposisi gizi lengkap tapi makanan itu mampu mendorong orang yg memakannya menjadi lebih taat setelah makan.

⛅Ilmu yg berkah itu bukan yg banyak riwayat dan catatan kakinya, tapi yg berkah ialah yang mampu menjadikan seorang meneteskan keringat dan darahnya dalam beramal dan berjuang untuk agama Allah.

⛅Penghasilan berkah juga bukan banyak dan bertambahnya gaji yg diterima oleh seseorang, tapi sejauh mana seseorang tersebut bisa menjadi jalan rezqi bagi yg lainya dan semakin banyak orang yg terbantu dengan penghasilannya.

⛅Anak-anak yg berkah bukanlah ketika mereka lucu dan imut, tapi anak yang berkah ialah yg senantiasa taat kepada Rab-Nya dan kelak diantara mereka ada yg sholeh/sholehah serta tiada henti2nya mendoakan orang tua.

No comments:

Post a Comment